Khasiat Buah Laici Bagi Kesehatan


Buah Laici (atau lychee) merupakan buah eksotis dari China dan milik keluarga Sapindaceae yang pohonnya bisa mencapai ketinggian 30 meter. Buah dari Laici tumbuh adalah bergerombol seperti Buah rambutan, Buah ini matang di akhir musim kemarau, dan ada banyak jenis Buah Laici, lebih dari 40 varietas, tergantung pada jenis perubahan warna kulit dan daging buahnya.



Tanaman Buah Laici

China dan Thailand saat ini produsen terbesar buah laici , sementara di indonesia, untuk saat ini, hanya ada sebagian sangat kecil yang membudidayakan tanaman buah Laici.
Buah Laici ini memiliki rasa yamg segar dengan tekstur lembut, buah ini sangat banyak dijadikan minuman instan atau laici kaleng.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada buah Laici

Buah Laici ini memiliki kandungan mineral seperti kalium, tembaga, magnesium, fosfor, dan kalsium; hadir juga, protein, sejumlah vitamin C dan Vitamin group B, asam nikotinat, serat, karbohidrat dan gula alami, dan tentunya juga kandungan air. Berkenaan dengan nilai kalori nya, 100 gram Laici menyediakan sekitar 60 kalori.

Khasiat Obat Terdapat Dalam Buah Laici

Buah Laici Memiliki Khasiat Obat

Sifat Penyembuhan utama buah Laici, di sebabkan adanya asam nikotinat yang terkandung di dalamnya, karena zat ini mampu melebarkan pembuluh darah, memfasilitasi pemurnian darah dan pada saat yang sama mampu mengatur reaksi oksidatif banyak sel-sel tubuh kita, sehingga penting untuk pencegahan penyakit seperti aterosklerosis. Kehadiran mineral penting seperti potasium dan magnesium berguna untuk jantung menjadi Kuat dan sistem peredaran darah. Akhirnya laici,  juga dapat mencegah gastritis dan mengurangi jumlah gula dalam darah,  Buah ini sangat berguna bagi mereka yang menderita diabetes.

Info Tambahan Tentang Buah Laici

Spesies utama buah Laici sebenarnya sangat cocok dan mampu tumbuh subur di negara kita, Seperti yang telah tertulis di atas, buah laici sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selayaknya tumbuhan ini menjadi tanaman budidaya di negara kita. Karena kebutuhan dan permintaan dari buah laici ini terbilang cukup tinggi, namun tanpa di imbangi kecukupan pasokan. akhirnya impor buah laici dari china dan thailand lumayan besar.

Tanaman buah ini matang sekitar agustus - november, dan di daerah asalnya di thailand per pohon yang telah dewasa mampu menghasilkan buah rata-rata 200 kg. Jadi budidaya buah laici patut di pertimbangkan.

Daya Tumbuh Buah Laici

Iklim yang ideal untuk budidaya tanaman Buah Laici yang khas adalah daerah sub-tropis, dengan musim panas yang lembab dan musim kering  tidak terlalu dingin. jadi faktor tempat adalah cocok jika dibudidayakan secara besar-besaran di indonesia.

Demikian yang bisa saya coretkan "Khasiat Buah Laici Bagi Kesehatan" Semoga membawa manfaat Bagi kita semua, Jika ada yang Kurang Mohon koreksi. SALAM

Posting Komentar