Khasiat Kismis Atau Buah Anggur Kering

Kismis Atau Buah Anggur Kering ini memiliki sebutan lain yaitu vitis vinifera. Kismis merupakan buah anggur segar yang telah dikeringkan dapat dengan langsung dimakan atau di konsumsi. Khasiat dari Kismis Atau Buah Anggur Kering juga seringkali digunakan dalam pembuatan roti, kue, cake. pada Kismis Atau Buah Anggur Kering memiliki rasa yang cukup manis dikarenakan kandungan konsentrasi gula alami yang cukup tinggi.


Ilustrasi: Kismis Atau Buah Anggur Kering

Pada saat ini Buah Anggur Kering / Kismis banyak telah, diperjual belikan dipasaran dalam kondisi berbagai tingkatan kualitasnya. Jenis Kismis Atau Buah Anggur Kering ini yang memiliki kualitas baik adalah yang berasal dari Yunani dan negara-negara Mediterania lainnya seperti negara italia dan spanyol, dan juga kismis yang berasal dari negara Australia.

Kualitas Kismis Atau kualitas Buah Anggur Kering yang paling baik adalah ia memiliki bentuk cenderung besar, kondisinya  berlemak dan dagingnya tebal dan lunak kenyal, berkulit tipis, tanpa biji/biji sudah dicabut,  jikakalau pun memiliki biji biasanya sangat-sangatlah kecil.

Ternyata Buah Anggur Kering ini tidak hanya cocok di jadikan sebagai pemanis hiasan Cake atau untuk roti dan bahan pelengkap makanan saja, selain itu kismis juga memiliki berbagai khasiat dan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada Buah Anggur Kering ( KISMIS )
Manfaat dan Khasiat Kismis / Buah Anggur Kering yang lain adalah bisa digunakan sebagai pertolongan untuk melancarkan saluran pencernaan. Selain dari manfaat itu Khasiat dari Kismis Atau Anggur Kering juga memiliki sejumlah kandungan vitamin B kompleks, yang pada kenyataan-nya Vitamin B kompleks sangat baik untuk membantu dalam proses pembentukan darah segar yang baru.

Tak hanya itu saja Kismis juga mengandung phenolic phytonutrients yang juga  memiliki daya bunuh terhadap bermacam kuman, kismis juga mengandung antibiotik serta anti oksidan alami. Bagi mereka yang memiliki masalah penyakit yang berhubungan Mata atau ingin memiliki mata yang sehat sangat disarankan untuk mengkonsumsi kismis ini, karena buah anggur kering ini sangat kaya sekali kandungan vitamin A, A-Beta Karotin dan A-Karotin.

Selain dari bagian yang diatas Kismis sangat dipercaya mampu untuk memberikan tambahan energi bagi tubuh kita, maka dengan demikian Buah Anggur Kering / Kismis juga dapat manfaatkan sebagai makanan untuk melakukan diet yang sehat dan ideal. Atau bagi orang yang sangat kurus  untuk menambah berat badan, tetapi tanpa pengaruh lemak dan penumpukan kolesterol dalam tubuh.

Hal tersebut bisa di terapkan karena kismis telah diketahui, memiliki sejumlah vitamin-vitamin, asam amino dan beberapa mineral-mineral seperti selenium, fosfor dan lain sebagainya. Kandungan vitamin yang banyak terdapat pada Buah Anggur Kering  sangat mampu memfasilitasi penyerapan  tubuh terhadap zat gizi lain dalam protein tubuh.

Khasiat Kismis Atau Buah Anggur Kering

Posting Komentar