Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Buah mangga merupakan tanaman asli daratan Asia di mana tampaknya buah mangga ini sudah dibudidayakan 4.000 tahun yang lalu, Mangga  atau biasa juga di sebut pelem, mempelam dll, ini memiliki sebutan ilmiah Mangifera indica yang masih kerabat dengan Mangifera dan masih satu suku Anacardiaceae. dan sampai saat ini buah mangga banyak yang dibudidayakan di hampir semua negara-negara tropis dan tersedia sepanjang tahun, Terlebih mangga di negara kita Indonesia sangat memiliki banyak ragam yang sudah dikenal masyarakat luas seperti buah mangga Gadung, mangga kepodang, gedung gincu, mangga golek, Manalagi dan masih banyak yang lain-nya.



Buah Mangga di Pohon

Produsen Mangga terbesar dunia adalah Asia, seperti Indonesia, Thailand,malaysia dan khususnya India memegang rekor sebagai produsen terbesar. Varietas mangga paling dikenal di pasaran dunia adalah: jenis Haden, Keitt, Tommy Atkins dan Kent, tetapi ada banyak di India dan tampaknya menurut data ada sekitar 400 jenis.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada Buah Mangga

Buah Mangga terbentuk oleh air '81%, protein 0,5%, karbohidrat 17%, serat, mineral dan gula alami sebanyak 15% dari kandungan mineral diantaranya adalah kalsium, natrium, fosfor, zat besi , magnesium, kalium, tembaga dan seng. Tinggi kandungan vitamin pada buah mangga, terutama vitamin A, yang sehari-hari kebutuhan tubuh kita akan tercukupi dengan mengkonsumsi Buah mangga.

Selain vitamin A, terdapat semua jenis vitamin kelompok B, vitamin C, D, E, K dan J. Juga terdapat asam amino yang sangat baik bagi kesehatan, di antara yang paling penting untuk keperluan tubuh kita termasuk arginin, lisin, asam leucine, aspartat dan serin.

Kandungan Obat Yang Terdapat Dalam Buah Mangga

Studi ilmiah terbaru mengungkapkan bahwa buah mangga memiliki sifat antikanker, ini berkat adanya zat antioksidan yang disebut "Lupeol", yang menguntungkan dan memiliki efek baik bagi pankreas.

Berkat kadar tinggi dari serat dan berbagai elemen, Buah mangga adalah memiliki manfaat pencahar dan diuretik, karena itu buah mangga merupakan makanan yang sangat cocok bagi mereka yang menderita masalah sembelit dan retensi air.

Buah Mangga Obat Alami Kanker

Khasiat mangga juga dimungkinkan untuk mengobati batuk dan pilek, Pada kulit buah mangga sangat banyak terdapat kandungan obat alami, untuk mengatasi dan mencegah penyakit  Batuk dan pilek , minum rebusan kulit mangga tiga kali sehari selama seminggu. Juga, berkat sifat-sifat zat yang terkandung dalam buah mangga juga merupakan tonik yang sangat baik dalam untuk mengatasi kasus-kasus pemulihan atau saat stres fisik yang berat.

Buah Mangga Obat Alami Untuk Kanker

Dan Tahukah anda? tentang Buah mangga yang bisa mengobati kanker, menurut Studi terbaru buah ini memiliki antikanker. Menurut studi terbaru yang dilakukan atas nama Food Research AgriLife Texas telah meneliti efek ekstrak polifenoili mangga dari beberapa sel tumor in vitro, sel-sel tumor dianggap mudah berkembang di paru-paru, prostat, usus besar, leukemia, dan kanker payudara. Semua sel-sel yang sakit atau rusak telah terbukti peka terhadap ekstrak mangga, sel tumor terutama mengenai usus besar dan payudara.

Jika percobaan dan penelitian ini rampung, akan memberikan hasil positif  dan menjadi kabar baik bagi penderita kanker untuk memerangi berbagai macam kanker.

Jumlah Kandungan Kalori Dalam Buah Mangga

Buah mangga memiliki Nilai kalori yang rendah, karena setiap 100 gr daging buah hanya sekitar 55 kalori.

Demikianlah Bahasan Tentang "Manfaaat Buah Mangga Bagi Kesehatan" semoga membawa manfaat , dan pengetahuan bagi kita semua, Jika ada yang kurang mohon Koreksi. SALAM

Posting Komentar