Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

Kelapa atau buah kelapa memiliki sebutan ilmiah Cocos nucifera, tanaman kelapa masih kerabat Arecaceae yang banyak dan tumbuh di Negara Indonesia, Pohon kelapa adalah tanaman yang dapat hidup selama beberapa tahun, dan ada yang lebih dari 100 tahun, dan pohon Kelapa dapat melebihi 35 meter tingginya. Daun-nya sangat panjang, biasanya berukuran antara 4 dan 6 meter dan dari daun ini biasa dimanfaatkan sebagai sapu lidi.


Ilustrasi Pohon Kelapa

Kelapa ini dibudidayakan di hampir semua negara-negara tropis, khususnya di Indonesia, Thailand, dan India, pada saat anda membeli buah kelapa, ada bisa memeriksa kesegaran buah kelapa dengan cara mengguncang-nya ini cara yang baik untuk menguji keberadaan air di dalam buah kelapa. Jika Tidak adanya air dalam buah kelapa tentu diragukan lagi akan kesegaran buah kelapa ( didalam kelapa terjadi pertumbuhan Kentos = Bahasa Jawa).

Selain buah kelapa dijual dalam keadaan utuh ada juga yang di jual dalam bentuk sudah diparut, atau ada juga yang dijual dlam bentuk santan juga.

Kandungan Pada Kelapa Yang Bermanfaat


Ilustrasi: Buah Kelapa 

Kelapa terbentuk dari sekitar 50% air, 9,4% serat, karbohidrat 14%, 10% dari gula dan lipid. Beberapa jumlah mineral hadir juga dalam kelapa, di antaranya seng, potasium, zat besi, tembaga, magnesium, fosfor, natrium dan magnesium. Dalam hal keberadaan Vitamin pada kelapa itu, adalah Vitamin B1, B2 (persentase kecil), B3, B5 dan B6, dan juga terdapat sejumlah asam askorbat, atau vitamin C, vitamin E, K dan J.
Berkenaan dengan asam amino hadir dalam kelapa adalah: asam glutamat, arginin, asam aspartat, fenilalanin, glisin, isoleucinana, serin, treonin, dan sistin.

Khasiat dan Manfaat Kelapa sebagai Pengobatan Alami

Karena Kelapa adalah makanan yang kaya kandungan potasium, kelapa merupakan tonik yang sangat baik dalam hal kebutuhan untuk mengisi mineral tubuh , dan kehadiran yang baik dari vitamin B dan C membuatnya berguna dalam pengobatan gangguan tertentu yang mungkin menjadi kelemahan pada umumnya masalah stress, dan gangguan saluran kemih. Menurut beberapa penelitian, khasiat kelapa akan sangat membantu untuk menghilangkan udara berlebih dalam lambung dan usus, dan juga akan memiliki sifat yang berguna untuk menghilangkan racun dalam saluran pencernaan.

Khasiat dan Manfaat  Air Kelapa sebagai Pengobatan Alami

Ilustrasi: Minum Air Kelapa Muda


Air kelapa adalah Minuman yang banyak khasiat dan manfaat dan telah dijelaskan dalam kaitannya dengan tubuh manusia: Air kelapa mengandung sangat sedikit lemak, banyak elemen, mineral dan vitamin yang membantu menjaga kesehatan tubuh. Asumsinya menghasilkan manfaat bagi penguatan sistem kekebalan tubuh ( Imun ) memiliki efek positif pada sistem saraf, membantu pencernaan, dan memiliki sifat regeneratif pada tingkat sel.

Air kelapa, untuk karakteristik, dianggap pengganti yang sangat baik untuk plasma darah, karena air kelapa steril adalah zat yang tidak merusak sel-sel darah merah dan sangat ditoleransi oleh tubuh manusia tanpa kesulitan.

Bahkan menurut sejarah, selama Perang Dunia II dan kemudian selama Perang Vietnam tentara Amerika, memanfaatkan air kelapa dan disuntik-kan langsung ke bagian tubuh yang terluka ketika persediaan untuk serum darah telah habis.

Manfaat Santan Kelapa Bagi kesehatan

Ilustrasi: Santan Kelapa


Santan Dapat bisa diperoleh dengan cara proses memarut daging buah kelapa dan diperas, dengan cara memeras atau memerah parutan kelapa ini lah di hasilkan santan segar. Namun tahukah anda bahwa santan yang biasa digunakan untuk masakan juga biasa di buat sebagai campuran bubur itu memiliki khasiat untuk kesehatan yang sangat besar?. Menurut sumber penelitian, Santan tidak mengandung laktosa, sanagt kaya dengan asam laurat, yang juga hadir dalam susu manusia dan telah terbukti memiliki sifat yang berguna untuk kesehatan tulang. Sungguh buah kelapa ini, sangat bermanfaat besar bukan?.

Jumlah kalori pada Kelapa.

Kelapa sangat bergizi dan baik bagi mereka yang ingin menambah berat badan tanpa resiko lemak, 100 gr. daging buah kelapa yang dimakan pada kenyataannya memberikan 360 kalori.

Begitulah Bahasan tentang "Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan" , Semoga membawa manfaat, dan pengetahuan buat kita, Jika ada yang Kurang mohon koreksi. SALAM

Posting Komentar