Khasiat Buah Melon Bagi kesehatan

Tanaman Buah Melon, yang memiliki nama ilmiah Cucumis melo , melon Masih kerabat Cucurbitaceae, asal-usulnya tidak sepenuhnya diketahui, tetapi para ahli botanikal berasumsi bahwa kemungkinan besar tumbuhan melon berasal dari Asia, Karena sejauh ini negara-negara penghasil Buah melon terbesar di dunia adalah Asia. tanaman Buah Melon tidak tumbuh secara vertikal, tetapi ia merambat seperti umumnya tumbuhan labu.



Tanaman Buah Melon

Buah Melon memiliki rasa yang enak dengan tekstur lembut dan sedikit renyah, tumbuhan ini sangat berlimpah pada musim kemarau, seiring dengan panasnya cuaca buah ini sangat tepat untuk dikonsumsi, buah melon sangat cocok di buat jus atau dimakan begitu saja. di samping memiliki rasa yang enak dan manis, melon memiliki aroma yang harum Khas, ini yang membuat selera tergugah untuk melahap si manis melon.

Kandungan Yang Bermanfaat Dalam Buah melon

Buah Melon dalam 100 gram dagingnya terdiri dari elemen utama didasari seperti biasanya dengan air yang hadir dalam proporsi sekitar 90%.
Pada buah melon juga terdapat protein, lipid, karbohidrat, dan serat makanan, sehubungan dengan mineral yang hadir sebagai potasium, zat besi, fosfor, dan kalsium. Hadir pula vitamin C, niasin atau vitamin B3 dan sebagian kecil dari vitamin A.

Khasiat Dan Manfaat Buah Melon Bagi Pengobatan

Sifat dan manfaat dari Buah Melon yang banyak, kita telah mengetahui khasiat utama yang dimiliki buah melon adalah menyegarkan. selain menyegarkan buah ini memiliki sifat diuretik dan kehadiran vitamin A memberikan manfaat antioksidan jadi Buah Melon dapat bermanfaat dalam menangkal kegiatan berbahaya radikal bebas.


Buah melon Memiliki manfaat untuk pengobatan

Kehadiran beta-karoten dalam Buah Melon merangsang tubuh untuk memproduksi melanin, pigmen utama kulit kita, sedangkan vitamin B berperan aktif terhadap depresi. Bahkan tulang memperoleh manfaat dari akuisisi Buah Melon, pada kenyataannya kelimpahan fosfor dan kalsium memainkan peran penting bagi perlindungan terhadap osteoporosis dan yang terakhir, persentase yang tinggi kalium dalam jaringan adalah efek menguntungkan pada sirkulasi dan tekanan darah.
Jumlah Kalori Yang dimiliki Buah Melon adalah, dari 100 gram Buah Melon segar, memiliki sebesar 33 kalori.

Wow, Ternyata Buah Melon selain Memiliki rasa yang segar dan enak ternyata Memiliki bayak khasiat bukan?, cukup disini dulu ulasan tentang "Khasiat Buah Melon bagi kesehatan" semoga membawa manfaat dan pengetahuan bagi kita, Jika ada yang Kurang mohon Koreksi. SALAM

Posting Komentar