Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Tumbuhan kiwi merupakan tanaman asli China (ada lebih dari 400 spesies tumbuhan Kiwi), Pohon Kiwi memiliki bentuk seperti pohon anggur dan mungkin pohon buah kiwi bisa mencapai sepuluh meter lebih tingginya, Dari Berbagai jenis buah ini yang paling umum adalah kiwi jenis Hayward yang mewakili sekitar 95% dari total tanaman.



Pohon Buah Kiwi


Buah kiwi memiliki Nama ilmiahnya adalah Actinidia chinensis dan nama telah diberikan kepada kiwi di Negara Selandia Baru ( new Zealand) , Nama ini terinspirasi dari burung yang mewakili simbol bangsa new Zealand, fakta kiwi. Dan sebenarnya dari Selandia Baru yang telah timbul budidaya intensif buah ini yang telah menyebar ke seluruh dunia.
Negara-negara yang memiliki produksi dan perkebunan buah kiwi, adalah negara new Zealand dan Italia.

Kandungan Yang Bermanfaat Pada Buah Kiwi

Buah kiwi terbentuk dari sekitar 85% air, protein, dan lemak dalam jumlah kecil, gula alami, vitamin C, kalium, natrium, fosfor, kalsium, zat besi dan serat. Dalam prakteknya cukup untuk mengasumsikan 3 buah kiwi sehari untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C bagi tubuh, karena kiwi mengandung persentase yang tinggi dari vitamin C ini. Setiap 100 gram buah adalah 44 kalori.

Buah Kiwi Kaya vitamin C


Khasiat Obat Yang terdapat Pada Buah Kiwi

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa buah kiwi mengandung persentase yang tinggi vitamin C, 85mg per 100 g Buah yang dapat dimakan langsung dan berkat manfaat yang terdapat dalam buah kiwi adalah sangat membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah pilek dan flu. Diet kaya vitamin C dapat melindungi tubuh kita dari efek negatif radikal bebas dan juga sangat membatu kesehatan gigi dan gusi.

Selain sifat dari vitamin C yang mampu untuk mengeluarkan kolesterol dari tubuh dan membantu untuk mencegah infark dan arteriosklerosis. Bahkan wanita hamil bisa mendapatkan keuntungan dari konsumsi buah kiwi, karena vitamin C memiliki sifat menghilangkan dan mencegah masalah yang terhubung ke sirkulasi darah.

Beberapa studi menunjukkan bahwa vitamin C dapat melindungi kita dari katarak, gangguan visual yang muncul ketika lensa menjadi buram, untuk menghindari efek ini akan cukup untuk mengkonsumsi beberapa kiwi sehari.

Kehadiran mineral seperti zat besi dan magnesium membuat buah kiwi makanan ideal bagi mereka yang ingin melawan stres sehari-hari, sedangkan kandungan kalium tinggi sangat berguna untuk memerangi depresi dan kelelahan pada umumnya.

Info Tambahan Tentang berbagai Macam Buah Kiwi
Baru-baru ini telah diperkenalkan di pasar dua varietas baru dari buah kiwi: satu adalah "kiwi musim panas" dan yang lainnya adalah "nanas kiwi".
Varietas Buah kiwi yang baru ini, Konon memiliki karakteristik dasar matang sebelum (sekitar 50 hari) dibandingkan dengan Hayward tradisional dan memiliki dimensi yang lebih kecil.
Variasi kedua, seperti namanya, memiliki rasa mirip dengan nanas dan dagingnya berwarna kuning.

Warna klasik kiwi yang kita temukan di pasar adalah berbagai macam  hijau, kuning dan juga Warna merah.

Semoga Artikel "Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan" Membawa Manfaat Bagi Kita semua, Jika ada yang Kurang Mohon Koreksi. SALAM

Posting Komentar